Customer Service

10 Pembeli Terakhir

10 Pembeli Terakhir »
No. Nama Tanggal Kota
* Jumlah Terjual : Botol

Berita / Artikel

Berita / Artikel »

4 Jenis Pengganti Gula Untuk Para Diabetesi

16-Dec-2015
Mengidap diabetes pertanda pantang memasukkan bahan yang memiliki kandungan gula ke menu makan. Makanan untuk diabetes juga amat jauh dari kata manis. 

Terutama untuk mereka yang mempunyai komplikasi hipertensi, makanan tak bisa ditaburi gula ataupun garam terlampau banyak. Tetapi, pasien diabetes saat ini mempunyai alternatif lain kecuali gula untuk memberikan rasa manis pada makanan. 

Ada pemanis buatan yang berindeks glikemik rendah yang terasa serupa dengan gula, dengan kalori yang amat rendah bahkan juga berkalori 0. Pemanis ini lantaran mempunyai indeks glikemik serta berkalori rendah amat baik ditambahkan pada makanan untuk diabetes semacam pengganti gula ataupun untuk beberapa orang yang membatasi gula untuk kesehatan dengan cara umum. 

Pengganti gula dapat berbentuk pemanis buatan serta pemanis alami. Di Indonesia, ada 13 pemanis buatan yang diperbolehkan pemakaiannya pada makanan yaitu aspartam, acesufam-K, alitam, neotam, siklamat, sakarin, sukralosa, isomalt, xilitol, maltitol, manitol, sorbitol, serta laktitol. 

Pemanis buatan yang diperbolehkan di satu negara mungkin saja tidak sama dengan ketentuan serta regulasi yang diaplikasikan di negara lain. Seperti siklamat yang diperbolehkan pemakaiannya di Indonesia nyatanya sudah di larang oleh Organisasi Obat serta Makanan di Amerika Serikat lantaran diragukan keamanannya. 

Walau telah diperbolehkan pemakaianya, tetap harus mengkonsumsi pemanis buatan mesti dibatasi karena studi perihal mengkonsumsi pemanis buatan dalam periode waktu yang lama belum banyak dikerjakan. Di supermarket kerapkali kita memperhatikan minuman yang memiliki loabel sugar free. 

Tetapi, Anda janganlah terkecoh oleh label bebas gula itu karena rasa minuman itu terus manis di lidah serta rasa pahit bakal ikuti. Ini memanglah ciri minuman yang memakai pemanis buatan. 

Pemanis buatan diatas dianjurkan cuma dikonsumsi untuk pasien diabetes. Sedang orang yang tak mempunyai diabetes tambah baik konsumsi gula biasanya dengan jumlah yang dibatasi. 

Bila berbagai pemanis buatan seperti Stevia serta Xilitol sudah dibuktikan aman pemakaianya, sirup jagung nyatanya dianjurkan untuk dikurangi. Walau pemanis buatan berkalori rendah, konsumsinya pula harusnya disertai dengan pemanis alami yang dinilai lebih aman seperti : 

  • Madu
  • Sirup Maple
  • Gula Maple
  • Agave Nektar
Sekali lagi kunci utama untuk menjaga kandungan gula darah ialah jumlah pemakaian pemanis. Walau Anda sudah ganti gula umumnya dengan pemanis alami ataupun buatan yang mempunyai kalori lebih rendah, pengganti gula ini bukanlah seperti sulap yang bakal turunkan kandungan gula Anda. 

Jumlah pemakaian terus mesti dicermati. Senantiasa amati label di belakang bungkus makanan atau minuman untuk meyakinkan keseluruhan kalori yang terdapat pada makanan itu.

 

 

Berita / Artikel Lainnya :
* Disclaimer :
  • Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi obat ini berbeda-beda pada setiap orang.