Customer Service

10 Pembeli Terakhir

10 Pembeli Terakhir »
No. Nama Tanggal Kota
* Jumlah Terjual : Botol

Berita / Artikel

Berita / Artikel »

9 Makanan Sehat Ini Bisa Mencegah Serta Mengendalikan Diabetes (Kencing Manis)

02-May-2016
Diabetes ialah satu diantara penyakit yang diderita banyak orang-orang. Kebanyakan masalah bisa dihindari dengan pergantian pola hidup sehat. Mengambil beberapa langkah untuk menghindari serta mengontrol diabetes tak bermakna hidup jadi serba terbatas. Sembari berolahraga dengan cara teratur, mengonsumsi makanan yang cocok ialah kunci untuk menghindari serta mengontrol penyakit diabetes.  

Beberapa makanan yang dapat menghindari serta mengontrol diabetes 

Ada berbagai makanan sehat yang berguna dalam menghindari serta mengontrol penyakit diabetes. Biasanya beberapa makanan itu mempunyai indeks glikemik yang rendah serta mengandung nutrisi-nutrisi utama untuk badan. Berbagai makanan itu ialah : 

1. Kacang-kacangan 
Berbagai riset membuktikan kalau orang yang mengonsumsi kacang dengan cara teratur di ketahui alami penurunan resiko diabetes sebesar 21%. Tipe kacang-kacangan yang lain seperti walnut (sejenis kenari), almond, atau kacang mete pula sama bermanfaatnya. Orang yang makan kacang-kacangan dengan cara teratur pula mempunyai resiko yang lebih rendah untuk terserang penyakit jantung dibanding dengan mereka yang tak mengonsumsinya. Satu ons kacang bisa sediakan sumber lemak sehat yang bisa tingkatkan kesehatan badan keseluruhannya dan berguna dalam memanajemen rasa lapar. 

2. Polong-polongan 
Legum atau yang pula di kenal dengan polong-polongan pun baik dikonsumsi oleh pasien diabetes. Berbagai riset tunjukkan kalau konsumsi secangkir polong-polongan bisa menolong orang dengan diabetes type 2 untuk mengontrol gula darahnya dan kurangi resiko bakal penyakit jantung. Argumen kenapa polong-polongan seperti kacang polong, lentil, kacang kedelai, kacang merah, serta kacang hijau, amat direferensikan untuk dikonsumsi pasien diabetes ialah lantaran indeks glikemiknya yang rendah. Kecuali itu, beberapa makanan itu kaya bakal karbohidrat berkwalitas tinggi, protein tanpa ada lemak, serta serat larut yang bisa menolong mengontrol kandungan gula darah. 

3. Oatmeal 
Pasien diabetes dapat mempunyai peluang yang tambah baik dalam mengontrol kandungan gula darahnya dengan teratur sarapan oatmeal/havermut atau bubur gandum. Semacam serat yang diketemukan dalam gandum yaitu beta-glukan sudah tunjukkan dampak positif pada pasien diabetes. Oatmeal tawarkan serat larut yang bisa memperlambat penyerapan glukosa dari makanan di perut serta mengontrol gula darah 
 
4. Sayuran hijau 
Sayuran hijau terlebih yang berdaun gelap di ketahui bisa kurangi resiko diabetes type 2. Bayam, sawi, kale, brokoli, kubis, serta selada ialah makanan pembangkit tenaga tetapi rendah kalori serta karbohidrat. Satu riset tunjukkan kalau makan sekurang-kurangnya seporsi sayuran hijau sehari-hari bisa kurangi resiko diabetes sejumlah 14 %. 

5. Buah jeruk 
Berbagai riset tunjukkan kalau orang yang mempunyai diabetes condong mempunyai kandungan vitamin C yang rendah pada badan mereka, hingga buah jeruk yang kaya bakal vitamin C ialah satu diantara pilihan makanan yang baik untuk dikonsumsi pasien diabetes. Grapefruit, jeruk, lemon, serta limau mempunyai karakter seperti insulin yang bisa menghindar diabetes type 2. 

6. Putih telur 
Telur ialah makanan yang baik untuk membuat otot lantaran mengandung protein dengan kualitas yang tinggi. Konsumsi telur, terutama putih telur adalah makanan yang amat baik untuk menghindar diabetes type 2 lantaran kaya protein berkwalitas tinggi serta rendah karbohidrat. 

7. Yogurt rendah lemak 
Yogurt yang rendah lemak serta gula pula adalah satu diantara makanan yang efisien dalam memperlambat atau menghindar kenaikan gula darah yang tak sehat. Orang diabetes dapat merasakan yogurt rendah lemak semacam makanan ringan sehat yang bisa disantap saat lapar. 

8. Ikan 
Riset menyampaikan kalau makan ikan bisa menolong tingkatkan sensitivitas insulin lantaran mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi. Ikan menolong turunkan konsentrasi glukosa hingga kurangi resiko terjadinya penyakit diabetes. Kecuali itu, ikan ialah sumber protein rendah lemak. Pasien diabetes dapat pilih berbagai tipe ikan dari mulai lele, kod, nila, atau salmon. Hadirnya omega-3 dalam ikan-ikan itu pula bisa kurangi resiko penyakit kardiovaskular. 

9. Teh hijau 
Berbagai riset tunjukkan kalau peradangan kritis yang dikarenakan oleh makanan berlemak, kurang berolahraga, serta kurang makan buah, sayur, serta lemak baik, di ketahui bisa tingkatkan resiko serangan jantung. Berkaitan dengan permasalahan ini, minum teh hijau ialah jalan keluar simpel untuk menghindarnya. Teh hijau dikemas dengan flavonoid yang disebut pelawan inflamasi serta bisa tingkatkan kegiatan insulin. 

Makanan yang bisa menghindari serta mengontrol diabetes tak terbatas cuma pada 9 makanan diatas itu saja. Ada banyak makanan yang lain yang mempunyai peran positif berkaitan penyakit diabetes. Salah satunya ialah buah mengkudu yang saat ini telah diproduksi menjadi minuman kesehatan Ultra Noni yang berfungsi sebagi obat diabetes melitus herbal alami.

 

 

Berita / Artikel Lainnya :
* Disclaimer :
  • Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi obat ini berbeda-beda pada setiap orang.