Customer Service

10 Pembeli Terakhir

10 Pembeli Terakhir »
No. Nama Tanggal Kota
* Jumlah Terjual : Botol

Berita / Artikel

Berita / Artikel »

Dengan Gaya Hidup Cerdik Kita Hindari Resiko Mengidap Diabetes Type 2

24-Dec-2015
Makin lama diabetes, terutama type 2, kian meresahkan. Hal semacam ini dikarenakan oleh pola hidup yang makin tak sehat. Gaya hidup tak sehat masih tetap susah ditinggalkan oleh orang-orang Indonesia, terlebih generasi muda. 

Merokok, kurangnya kegiatan fisik, kurangnya mengkonsumsi sayur serta buah, mengkonsumsi minuman mengandung alkohol, obesitas, serta stress atau masalah mental ialah hal yang bisa mengakibatkan penambahan kemungkinan diabetes type dua. Karenanya, orang-orang mesti melakukan enam langkah gaya hidup yang disebut CERDIK.

CERDIK ialah satu diantara kampanye yang disuarakan oleh Pusat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia supaya orang-orang bisa hidup lebih sehat. Berikut ini makna kampanye itu. 

Check Kesehatan Berkala 

Untuk Anda yang mempunyai berat tubuh normal serta hidup sehat sekalipun butuh mengecek kesehatan—medical check up—secara teratur. Minimum Anda mengerjakannya 1 kali dalam satu tahun. Bila ada keluhan kesehatan, Anda baiknya mengerjakannya teratur 2 kali dalam setahun. 

Enyahkan Asap Rokok 

Jauhi asap rokok, termasuk untuk Anda yang tidak merokok. Pasalnya, kandungan didalam rokok amat beresiko untuk badan Anda. Asap rokok memiliki kandungan banyak toksin beresiko yang bisa turunkan kandungan insulin di badan Anda. Bila insulin menyusut, jadi kandungan gula dalam darah Anda bisa bertambah hingga memiliki resiko terserang diabetes. 

Rajin Kegiatan Fisik 

Satu diantara pemicu diabetes type 2 ialah menumpuknya karbohidrat yang dirubah badan jadi gula—bukan daya. Hal semacam ini dikarenakan kurangnya kegiatan fisik. Karenanya, Anda mesti olahraga teratur supaya karbohidrat yang masuk ke badan dapat diolah jadi daya. 

Diet Sehat serta Seimbang 

Penuhi keperluan nutrisi Anda dengan mengatur jumlah serta pola makan yang benar. Ingat, diet bukanlah sekedar hanya melindungi berat serta bentuk badan saja. Diet dikerjakan untuk bikin Anda lebih sehat hingga terus diperlukan nutrisi yang cukup untuk badan Anda. 

Istirahat Cukup 

Penyerapan nutrisi paling baik berlangsung pada malam hari. Bila Anda tidur larut malam, jadi penyerapan nutrisi jadi tak prima. Jumlah nutrisi yang tak imbang itu bisa tingkatkan kemungkinan diabetes type 2. Istirahatlah 6–8 jam satu hari supaya keadaan badan terus sempurna serta terlepas dari penyakit diabetes type 2. 

Kelola Stres 

Stres mengakibatkan Anda jadi tak mengontrol pola hidup Anda. Keadaan psikologis yang jelek bisa mengakibatkan Anda malas melakukan aktivitas dan makan tidak teratasi. Lantaran tidak seimbang jumlah gizi serta nutrisi, Anda lebih memiliki resiko untuk terserang penyakit diabetes type 2. 

Yuk, jauhi diabetes type 2 dengan menjalani pola hidup CERDIK! 

 

 

Berita / Artikel Lainnya :
* Disclaimer :
  • Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi obat ini berbeda-beda pada setiap orang.