Customer Service

10 Pembeli Terakhir

10 Pembeli Terakhir »
No. Nama Tanggal Kota
* Jumlah Terjual : Botol

Berita / Artikel

Berita / Artikel »

Inilah Diet Sehat Untuk Para Prediabetes

25-Oct-2015
Seperti yang telah pernah dibicarakan pada awal mulanya, prediabetes adalah keadaan peringatan saat sebelum seorang betul-betul menanggung derita diabetes. Keadaan prediabetes sendiri ditandai dengan tingginya kandungan glukosa atau gula dalam darah lantaran ada resistensi pada insulin. Resistansi insulin ini adalah tanda-tanda awal dari ada diabetes type 2 pada kaum penderita keadaan prediabetes. 

Walau belum jadi diabetes, tetapi keadaan prediabetes butuh selekasnya diakukan, lantaran ada kecenderungan pergantian jadi diabetes dalam kurun saat 10 th.. Kecuali itu, prediabetes pula tingkatkan resiko pasien untuk menanggung derita penyakit jantung. Aksi pencegahan dengan penyesuaian pola hidup butuh dikerjakan supaya kelebihan berat tubuh ataupun gula dalam darah bisa di turunkan sampai ke level normal. 

Beragam aspek resiko yang memungkinan seorang mengalami prediabetes ialah keturunan, kelebihan lemak tubuh dan kurang aktif bergerak. Pada keadaan prediabetes yang sekian, gula dari makanan mulai menumpuk didalam aliran darah, lantaran insulin kehilangan kekuatan aslinya untuk memindahkan serta mengolah gula ke beberapa sel di tubuh. Terlampau banyak makan karbohidrat bakal tingkatkan gula darah dengan cepat. Serta pada bagian pradiabetes, tubuh penderita bakal mengalami kesusahan mendistribusikan gula darah secara rata. 

Tipe makanan yang butuh diwaspadai serta ditata konsumsinya oleh penderita pradiabetes ialah karbohidrat yang pula jadi sumber kalori pemberi daya serta sumber kenaikan gula dalam darah. Memerhatikan indeks glikemik dari satu makanan bisa memberitahukan pada penderita pradiabetes, jalinan pada karbohidrat serta penambahan dalam gula darah. Indeks glikemik bakal menolong penderita pradiabetes untuk memastikan tipe karbohidrat mana yang aman, yang diolah tubuh secara perlahan-lahan serta bisa menghindar penambahan gula darah secara mendadak. 

Walau amat dibutuhkan untuk melindungi pola makan, indeks glikemik bakal lebih susah ditetapkan jika makanan yang dikonsumsi lalu bercampur dengan tipe makanan lain. Karakter indeks glikemik yang berubah-ubah terkadang bisa jadi tantangan sendiri untuk kaum penderita prediabetes untuk menaatinya. Di bawah ini jalan tahu indeks glisemik pada makanan yang dikonsumsi : 
1. Indeks glikemik tinggi dengan angka indeks diatas 70 
2. Indeks glikemik medium dengan angka indeks diantara 56 serta 69 
3. Indeks glikemik rendah dangan angka indeks diawali dari 55 ke bawah 

Makanan yang termasuk ke kelompok tinggi indeks glikemik tinggi adalah tipe karbohidrat yang paling cepat diolah serta tak baik untuk yang memiliki keadaan prediabates. Misal tipe makanan berindeks glikemik tinggi yang perlu dibatasi konsumsinya ialah roti dari tepung putih, kentang serta nasi putih. Dari seluruhnya kelompok indeks glikemik, tipe paling baik pasti ialah makanan berindeks glikemik rendah seperti roti gandum, nasi merah, oats yang masih tetap kasar (bukanlah yang instan), sayuran tanpa ada kandungan zat tepung jenis wortel serta sayuran ladang, kacang-kacangan, ubi jalar, jagung serta pasta yang terbuat dari gandum. 

Untuk meyakinkan apakah makanan yang dibeli adalah tipe makanan rendah kandungan glikemik atau bukanlah, senantiasa saksikan di bagian info nutrisi. Kandungan serat yang tinggi umumnya mengisyaratkan ada kandungan glisemik yang lebih rendah. Jauhi makanan olahan lantaran kandungan indeks glikemik yang tinggi, begitupun dengan tipe makanan yang memiliki kandungan banyak lemak tersaturasi. 

Kecuali mengawasi kandungan indeks glisemik, upayakan pula selalu untuk melakukan kontrol pada jumlah makan. Walau tipe makanan yang dikonsumsi ialah makanan yang rendah kandungan indeks glisemiknya, bila jumlah makanan terus banyak, jadi gula darah pula bakal mengalami penambahan. 

 

 

Berita / Artikel Lainnya :
* Disclaimer :
  • Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi obat ini berbeda-beda pada setiap orang.