Customer Service

10 Pembeli Terakhir

10 Pembeli Terakhir »
No. Nama Tanggal Kota
* Jumlah Terjual : Botol

Berita / Artikel

Berita / Artikel »

Tips Memilih Menu Sarapan Pagi Terbaik Untuk Penderita Diabetes

25-Dec-2015
Untuk Anda pasien diabetes, baiknya perbanyak telur, keju, pepes tahu, pepes tempe, susu kedelai, atau sumber protein yang lain untuk sarapan pagi. Makanan berprotein pada pagi hari bikin gula darah Anda stabil selama seharian. Kurangilah jumlah nasi, roti, sereal serta sumber karbohidrat lain dalam sarapan pagi Anda. 

Sesudah mengkonsumsi makanan yang kaya karbohidrat, kandungan gula darah bakal naik bahkan juga pada orang yang sehat. Untuk pasien diabetes, kenaikan ini dapat meraih tingkat yang mencemaskan. Sarapan pagi yang kaya protein menolong menghindari hal itu. Ditambah lagi, faedah sarapan pagi yang kaya protein nyatanya pula berlanjut sampai sesudah makan siang. Apapun yang Anda makan atau minum di siang hari, kandungan gula darah bakal condong lebih rendah jika Anda bersarapan dengan makanan kaya protein. 

Orang kerap menduga bahwa badan senantiasa merespon karbohidrat dengan jalan yang sama, namun sesungguhnya tak begitu. Kita sudah mengetahui cukup lama bahwa kandungan gula darah sesudah makan siang amat tinggi pada orang yang melupakan sarapan. Mereka yang bersarapan pada pagi hari bakal mempunyai glukosa darah yang relatif lebih rendah sesudah makan siang. 

Sarapan kaya protein menyebabkan kurva gula darah sesudah makan siang naik dengan kecepatan tambah lebih lambat. Hal ini memperlihatkan bahwa badan tambah baik dalam mengatur kandungan gula darah. Makan pagi menyebabkan beberapa sel menaikkan konsentrasi insulin ketika makan siang yang memperlihatkan bahwa badan melakukan tindakan jitu dalam mengatur kandungan gula darah. 

Beragam studi pada awal mulanya memperlihatkan bahwa makanan kaya protein benar-benar dapat menstabilkan metabolisme gula. Mereka memperlihatkan bahwa mengkonsumsi semakin banyak protein mengurangi resiko diabetes type 2. Akan tetapi, Anda tak usah mengkonsumsi protein dalam jumlah yang terlalu berlebih. Kira-kira 25 hingga 30 gr protein telah cukup untuk sarapan Anda. 

Pasien diabetes pun harus mengerti bahwa makanan yang tidak sama menyebabkan efek yang tidak sama serta untuk betul-betul tahu efek tiap-tiap makanan mereka mesti berkelanjutan dalam memonitor gula darah. Kandungan gula darah sesudah makan pun bisa beralih bergantung pada berapakah banyak kegiatan fisik yang sudah dikerjakan hari ini atau berapakah lama jeda diantara saat makan. 


 

 

Berita / Artikel Lainnya :
* Disclaimer :
  • Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi obat ini berbeda-beda pada setiap orang.