Cara Makan Diet Glikemik Rendah dan Menghindari Makanan Glikemik Tinggi yang Anda Makan

Cara Makan Diet Glikemik Rendah dan Menghindari Makanan Glikemik Tinggi yang Anda Makan sedangkan apel yang

Anda mungkin mendapat kesan bahwa makan buah-buahan glisemik rendah akan menurunkan jumlah glukosa dalam aliran darah Anda. Meskipun butuh lebih banyak waktu untuk memecah gula dalam makanan yang mengandung kadar glukosa rendah, hasilnya layak untuk ditunggu. Makan makanan rendah glisemik sebenarnya dapat menyebabkan gula darah Anda melonjak terlalu cepat yang menyebabkan pankreas Anda bekerja lembur. Inilah mengapa penting untuk mengonsumsi makanan dengan tingkat protein yang tinggi.

Ambil contoh apel. Apel yang kurang matang adalah makanan dengan glisemik tinggi, sedangkan apel yang terlalu matang memiliki peringkat glikemik yang lebih rendah.

Alasannya adalah karena indeks glikemik, yang pada dasarnya adalah jumlah insulin yang dilepaskan ke aliran darah selama pencernaan. Makanan dengan nilai indeks glikemik yang lebih tinggi cenderung menyebabkan produksi insulin paling banyak dan oleh karena itu melepaskan lebih banyak glukosa ke aliran darah Anda. Jadi makan apel dengan jumlah gula tinggi bisa menyebabkan lonjakan insulin.

Diet rendah protein seperti diet rendah karbohidrat mungkin dapat mengurangi jumlah insulin yang diproduksi. Namun, tidak ada cara untuk menghilangkan karbohidrat dari diet Anda sepenuhnya sehingga Anda harus memakannya dengan kecepatan yang lebih lambat.

Juga jika Anda menderita diabetes, Anda harus menghindari diet protein tinggi karena protein tingkat tinggi dapat meningkatkan insulin yang dilepaskan ke tubuh Anda. Ini juga akan meningkatkan kadar glukosa darah dan Anda berisiko terkena serangan jantung.

Daftar makanan glikemik rendah dapat mencakup makanan seperti beri dan ceri hitam. Ini rendah gula dan tinggi serat, yang berarti indeks glikemik rendah. Buah-buahan seperti ini juga mengandung banyak vitamin C, kalium, magnesium, mangan dan fosfor yang semuanya merupakan nutrisi yang membantu tubuh Anda mempertahankan tingkat insulin yang tepat.

Faktanya, kunci untuk mengonsumsi makanan rendah protein adalah dengan mengonsumsi buah sebanyak mungkin. Ini juga membantu untuk makan lebih banyak buah segar karena enzim dalam buah bekerja dengan enzim di hati untuk memecah karbohidrat dalam aliran darah yang membantu mencegah lonjakan insulin.

Cara Makan Diet Glikemik Rendah dan Menghindari Makanan Glikemik Tinggi yang Anda Makan dengan glisemik tinggi

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang makanan yang dapat membantu mengontrol gula darah Anda, lihat beberapa artikel saya yang lain. Saya telah menyertakan tautan ke beberapa artikel saya yang lain yang membahas topik ini secara lebih mendalam. Silakan periksa dan pelajari lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat membantu tubuh Anda untuk tetap sehat.

Manfaat makan makanan tinggi serat adalah membantu menjaga gula darah Anda tetap tinggi dalam jangka waktu yang lama. Ini berarti Anda tidak akan dibiarkan merasa lapar sepanjang hari yang akan membantu Anda menghindari mengidam makanan yang dimiliki banyak orang.

Cara Makan Diet Glikemik Rendah dan Menghindari Makanan Glikemik Tinggi yang Anda Makan tinggi vitamin dan

Hal lain yang bermanfaat saat mengonsumsi makanan berserat tinggi adalah pengurangan kolesterol jahat dalam tubuh. Makanan berserat tinggi membantu menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. LDL diketahui menyumbat arteri dan menyebabkan stroke serta serangan jantung.

Selain perannya dalam membantu mengontrol gula darah Anda, buah-buahan juga berperan penting dalam kesehatan Anda. Mereka mengandung antioksidan, yang penting untuk melawan radikal bebas berbahaya yang diproduksi oleh tubuh. Artinya, buah-buahan seperti anggur dan beri dapat membantu melawan efek penuaan kulit, penyakit kardiovaskular, kanker, penyakit Alzheimer, dan bahkan membantu meredakan nyeri artritis.

Sekarang Anda telah mempelajari tentang pentingnya makan makanan yang tinggi serat dan tinggi vitamin dan mineral, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melihat beberapa sumber serat yang bagus yang dapat Anda masukkan ke dalam makanan sehari-hari Anda. Lihat beberapa dari banyak buah lezat yang telah saya sertakan di situs saya dan pastikan untuk memasukkan satu atau dua buah dalam makanan harian Anda.

Obat Diabetes

Related Posts

Mengapa Menggunakan Minyak Hidrogenasi?

Bagaimana Saya Dapat Meningkatkan Kadar Besi Saya dengan Cepat?

Gejala Anemia

Cara Menggoreng Ikan Lele Canola

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *